Mengenal fungsi pagar BRC dan cara pemasangan

Hay sobat kontruksi di sini saya akan menjelaskan fungsi dan cara pemasangan bagi semua yang belum tau arti dar BRC adalah singkatan dari BRITISH REINFORCED CONCRET. ini adalah nama perusahaan asal inggris yang mempolerkann penggunaan wire mesh menggunakan batangan – batangan besi bulat panjang untuk memperkuat struktur cor.


Fungsi pagar BRC

Pagar BRC biasanya di gunakan untuk berbagai jenis pemagaran bangunan dan keperluan lainnya, misalnya

·         Pagar rumah hunian/vila

·         Pagar bangunan industry

·         Pagar genset

·         Pagar komplek pertokoan/ruko

·         Pagar lahan kosong

·         Pagar tower

·         Pagar kolam renang

·         Pagar perkebunan

·         Pagar lapangan

CARA PEMASANGAN PAGAR BRC

Pagar BRC adalah bahan untuk pemagaran  halaman depan rumah . caranya pipa besi penyangga ditanam dulu atau di semen permanen di garis pagar. Biasanya untuk pemasangan di perlukan 2 tenaga orang untuk pemasangan . pagar bisa di rekatkan ke pipa besi dengan salah satu cara berikut.

1. Menggunakan baut dan  klem U untuk menjepit pagar di bagian atas dan bawah yang di jepit adalah besi yang di dalam segitiga

2. Langsung di las ke pipa besi (dengan las listrik). Gunakan pakan 2,6 agar tidak boros pakan, tapi lebih besar juga bisa. Bila mengelas biasanya menyambungkan tiga titik yaitu atas, tengah dan bawah . Cara ini lebih mudah dan singkat ketimbang cara pertama.

Catatan.

Sebelum pemasangan , buatalah tali penghubung antara tiang pipa besi untuk mengukur kelurusan pagar dan pengukur kelurusan vertical pagar , kedua hal ini membutukan asisten satu orang. Bila pemasangan sendiri maka anda membutuhkan kayu penyangga pagar sebelum di pasang berbentuk segitiga siku-siku sebanyak 4 buah untuk menahanan pagar saat di pasang. Jangan lupa mengecek kelurusan setiap satu per satu proses pemasangan.

Baik sobat kontruksi cukup sampai disini dulu untuk artikel mengenai PAGAR  BRC  DAN CARA PEMASANGAN. Apabila kontruksi berminat dapat mengunjungi workshop kami di JL.CIPINANG JAYA NO.13, JATINEGARA JAKARTA TIMUR atau dapat menghubungi contak person yang ada di web ini ya. Terima Kasih.

Posting Komentar untuk "Mengenal fungsi pagar BRC dan cara pemasangan"

wa