Perbedaan Pagar BRC Hot Dip & Pagar BRC Elektro Plating

Pagar BRC (British Reinforced Concrete) adalah jenis pagar yang terbuat dari kawat baja berlapis galvanis yang disusun dalam pola kotak-kotak, Pagar BRC sering digunakan untuk keperluan keamanan, seperti pagar industry, pagar taman, atau pagar rumah. 




Ada dua metode yang umum digunakan untuk melapisi pagar BRC dengan lapisan galvanis, yaitu hot dip galvanizing (pencelupan listrik). Berikut adalah perbedaan antara kedua metode tersebut:


1.       Hot Dip Galvanizing (pencelupan panas):

Proses pada metode ini, pagar BRC dicelupkan ke dalam bak galvanis yang berisi cairan seng panas.

Kelebihan:

·       lapisan galvanis yang dihasilkan lebih tebal, memberi perlindungan yang lebih baik terhadap korosi.

·       Daya tahan terhadap cuaca dan lingkungan yang keras

·       Memiliki ketahanan yang baik terhadap goresan dan kerusakan fisik


2.     Electroplating (Pelapisan Listrik)

Proses pada metode ini, pagar BRC diberi lapisan galvanis melalui proses elektrokimia di mana logam seng diendapkan secara elektrokimia pada permukaan pagar BRC.

Kelebihan:

·       Proses yang lebih cepat dibandingkan dengan pencelupan panas

·       Biaya produksi cenderung lebih rendah


Pilihan antara hot dip galvanizing dan electroplating tergantung pada kebutuhan dan anggaran anda. Jika anda membutuhkan pagar BRC dengan perlindungan yang maksimal terhadap korosi dan kerusakan fisik, hot dip galvanizing mungkin menjadi pilihan yang lebih baik meskipun dengan biaya yang lbih tinggi. Namun, jika anda menginginkan solusi yang lebih ekonomis dengan perlindungan yang cukup baik electroplating bias menjadi pilihan yang tepat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
wa